Skip to content Skip to footer

Berikan Pelayanan Prima dan Unggul, Perpustakaan UNS Terima Sertifikat ISO 9001 : 2008

SOLO – Perpustakaan UNS terus berbenah di segala aspek serta selalu berupaya untuk mewujudkan pelayanan yang prima dan unggul. Berbekal hal tersebut UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta mendapatkan sertifikat ISO (International Standart Organization) 9001 : 2008. Sertifikat ISO 9001 : 2008 merupakan standar sistem manajemen mutu sebagai alat pengendali untuk mencapai sistem atau tujuan, dimana tujuan utamanya adalah untuk mencapai kepuasan pelanggan (user) melalui perbaikan berkesinambungan dan pencegahan ketidaksesuaian.

Menurut Kepala UPT Perpustakaan UNS Surakarta, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum., bahwa melalui ISO ini akan dijadikan barometer atau titik awal dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan yang prima dan unggul, serta lebih baik lagi ke depannya. Beliau optimis dapat mengevaluasi kinerja agar lebih baik lagi. “Untuk kekurangan, kami masih terkendala sarana dan prasarana termasuk masalah sistem dan SDM yang melayani. Maka dari itu, kami selalu bergandeng tangan dan berkerjasama khususnya dengan civitas akademika UNS sehingga mendapatkan pelayanan yang prima dan unggul sesuai dengan standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan”.

Sertifikat ISO 9001 : 2008 juga terkait dengan Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System) dari PT BSI yang telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Sertifikat ISO ini ditandatangani oleh Chris Cheung, selaku Head of Compliance and Risk – Asia Pacific, dan berlaku sampai dengan 2018. (Divisi Humas, Kerjasama dan Bisnis).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.