Asesor Akreditasi Prodi S3 Linguistik Visitasi Perpustakaan UNS

SOLO – Hari Selasa, 2 Mei 2017, Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang beranggotakan Prof. Dr. Nadra, M.S. (Universitas Andalas ) dan Dr. Pujiharto, M.Hum. (Universitas Gadjah Mada) untuk akreditasiProgram Studi S3 Lingusitik Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta melakukan visitasi dan verifikasi lapangan ke Perpustakaan UNS. Dalam kesempatan ini mereka diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. didampingi Ketua Kelompok Pustakawan Daryono, S.Sos., M.IP., Kasubbag Tata Usaha Sugeng Widaryatno, S.IP. dan Ketua Divisi Humas Kerjasama dan Bisnis Achmad Nur Chamdi, M.Si. serta staf perpustakaan UNS.

Sementara tim asesor Prof. Dr. Nadra, MS., dalam sambutannya menyampaikan bahwa akreditasi ini merupakan proses pembinaan dan pengembanganterhadap program studi, khususnya yaitu program studi S3 Linguistik. Selain visitasi di program studi, juga dilakukan visitasi dan verifikasi lapangan di Perpustakaan UNS, terkait koleksi bahan pustaka baik cetak dan non-cetak (e-journal dan e-book), sarana dan prasarana pendukung, sumberdaya manusia pustakawan, dan support sistem TIK perpustakaan. Apalagi Peprustakaan UNS saat ini sudah terkreditasi A dan mempunyai sertifikat ISO 9001:2008. Harapannya dengan terakreditasinya Perpustakaan maka bisa mendorong dan memberi nilai tambah dalam akreditasi program studi.

Sementara itu Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. menyatakan bahwa sebagai unsur penunjang pendidikan,  Perpustakaan UNS berupaya seoptimal mungkin dalam mendukung cita-cita institusi sehingga perpustakaanpun diarahkan pada world class university library. Selain itu pihak universitas juga diharapkan fokus pada pengembangan perpustakaan, baik dari segi koleksi bahan pustaka, SDM, sistem teknologi informasi dan komunikasi, maupun fasilitas sarana dan prasarana yang ada. Hal tersebut penting agar perpustakaan dapat memberikan pelayanan yang unggul dan prima bagi seluruh sivitas akademika terutama dari segi aksesibilitas sumber-sumber informasinya, yang mendukung Tri Dhrama Perguruan Tinggi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *