Dubes Australia untuk Indonesia Paul Grigson Melakukan Kunjungan di Perpustakaan UNS

SOLO – Hari Selasa, tanggal 20 September 2016, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, berkunjung ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Dalam kunjungan ke kampus UNS kali ini Paul Grigson beserta staf Kedutaan Besar Australia di Indonesia melakukan dialog dengan staf dan mahasiswa dan kunjungan singkat ke Perpustakaan UNS dan Fakultas Kedokteran UNS.
Paul Grigson melihat beberapa buku kuno koleksi UNS maupun buku budaya dan sejarah lama di Bagian Koleksi Khusus Jawa dan Hibah Asing, Skriptorium dan Museum Perpustakaan Lantai 3 UPT Perpustakaan UNS. Dubes Australia menilai bahwa koleksi buku di UNS cukup banyak dan mudah diakses. Dalam kunjungan dubes ini didampingi Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS, Wakil Rektor Bidang Akademik UNS Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph.D., serta Kepala UPT Perpustakaan UNS Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. dan Kepala UPT Layanan Internasional UNS Taufiq Al Makmun, S.S., M.A. beserta sejumlah pimpinan universitas, fakultas dan unit kerja.
Beliau mengungkapkan bahwa Pemerintah Australia berencana memberikan bantuan sumber daya manusia bidang pengembangan perpustakaan secara digital. Dengan adanya kerjasama UNS dengan Curtin University akan membuat naskah digital untuk keseluruhan koleksi yang dimiliki. Sehingga pengunjung bisa mengakses e-book yang ada di UNS maupun Curtin University. Ditambahkan juga bahwa saat ini ada 2.000 mahasiswa Australia yang studi di Indonesia melalui program Colombo Plan, dimana pihak UNS akan dilibatkan dalam program tersebut. (Divisi Humas, Kerjasama dan Bisnis)

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.