Kerjasama Emerald Publishing dengan Perpustakaan UNS

SOLO –  Kamis, 4 Mei 2017, bertempat di lantai 2 UPT Perpustakaan UNS Surakarta menerima kedatangan tamu rombongan dari Emerald Publishing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara UPT Perpustakaan UNS Surakarta dengan beberapa publisher jurnal ilmiah terbesar di dunia, diantaranya Emerald, Springer, dan sebagianya. Dalam kunjungannya kali ini, pihak Emerald Publishing yang dipimpin oleh Irwan Sukardi, Business Manager Emerald Indonesia, mensosialisasikan berbagai hal yang berkaitan dengan tindaklanjut kerjasama dan program aplikasi baru dari penerbit-penerbit tersebut, dimana aplikasi ini memungkinkan para sivitas akademika  UNS memasukkan jurnal penelitiannya ke aplikasi tersebut, untuk selanjutnya di-review oleh tim dari publisher.Mereka diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum yang didampingi Kadiv Humas Kerjasama dan Bisnis Achmad Nur Chamdi, M.Si, Koordinator Koleksi Rujukan Serial Riah Wiratningsih, S.S., M.Si. dan staf perpustakaan UNS.

“Koleksi bahan pustaka non cetak seperti e-journal yang dilanggan oleh UNS, selain e-book, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh sivitas akademika, sehingga sayang sekali kalau e-journal yang dianggarkan mahal ini tidak dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh para pemustaka, dalam upaya mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat” kata Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum.

Irwan Sukardi, Business Manager Emerald Indonesia, menyatakan bahwa ke depan diharapkan banyak dosen, peneliti, akademisi serta mahasiswadari UNS yang publikasinya dimuat di jurnal-jurnal bereputasi internasional karena sangat sesuai dengan tujuan serta visi misi UNS guna meningkatkan kualitas akademik menuju world class university.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *