Kerjasama Pendirian Taiwan Corner di UPT Perpustakaan UNS

SOLO – Hari Kamis 14 April 2016, Pemerintah Taiwan melalui Kementerian Pendidikan Taiwan menyumbang sejumlah buku untuk UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta dalam rangka rencana mendukung pendirian “Taiwan Corner” di Lantai 4 UPT Perpustakaan UNS Surakarta. Buku-buku itu merupakan buku-buku pilihan yang bervariasi yang merupakan hasil karya para penulis yag berisi tentang kondisi sosial, ekonomi, seni, budaya, agama, politik dan teknologi yang berkembang di Taiwan. Dalam kesempatan ini rombongan tamu dari Kementerian Pendidikan Taiwan memaparkan potensi kerjasama dengan pihak Universitas Sebelas Maret.

Dalam kunjungan kali ini rombongan tamu yang terdiri dari Deputy Representative of Taipei Economic and Trade Office, Mr. Tsai Yun Chung, Deputy Director for Taiwan WTO Center, Dr. Roy Lee, Research Fellow, Chung Hua Institution for Economic Research, Dr Tu Chaw Hsia, Deputy Politics, Taipei Economic and Trade Office, Mr. William, Secretary of Taipei Economic and Trade Office, Ms. Anni Yen, Chairman of Taiwan Alumni/ ICDF Indonesia, Mr. Arif Misbahul MBM.  disambut oleh Wakil Rektor IV UNS bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Widodo Muktiyo, Kepala UPT Layanan Internasional Taufik Al Makmun, S.S., M.A., dan Kasubbag TU UPT Perpustakaan UNS Sugeng Widaryatno, SIP., dan jajaran staf UPT Perpustakaan, UPT Layanan Internasional, dan Program Pascasarjana UNS.

Pendirian Taiwan Corner  di UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta ini merupakan bagian dari rangkaian inisiatif pihak Pemerintah Taiwan dan Universitas Sebelas Maret dalam rangka untuk meningkatkan kerjasama yang lebih erat antara Taiwan dan Indonesia di bidang pendidikan, khususnya dengan komunitas akademik dan mahasiswa di Indonesia.

Perwakilan Kementerian Pendidikan Taiwan mengatakan bahwa pada saat ini banyak beasiswa yang ditawarkan tiap tahunnya kepada pelajar, mahasiswa, dan pegawai Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi atau meningkatkan keahliannya di sekolah atau universitas di Taiwan. Mereka juga berharap Taiwan Corner dapat berkembang menjadi wahana komunikasi dan interaksi mahasiswa Indonesia dan mahasiswa asing di kemudian hari dengan tambahan materi edukasi sesuai kebutuhan mahasiswa dan universitas. (Divisi Humas, Kerjasama dan Bisnis).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.