Lazuardi Kamila-GIS Solo Bersama Perpustakaan UNS menggelar Kids Talk “Spreading you Ideas”

UNS – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan kompetensi siswa sekolah, Lazuardi Kamila-GIS Bersama UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan Kids Talk dengan tema “Spreading You Ideas” yang diikuti oleh 19 siswa dari SD dan SMP Lazuardi Kamila pada Jumat (02/03/18) bertempat di Ruang Seminar Perpustakaan UNS

Menurut Wahyuningsih, S.Pd., selaku panitia penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi siswa untuk mengeksplorasi ide, pemikiran atau opininya tentang sesuatu yang sedang diminatinya, seperti social media, culture maupun passion.

“Walaupun kegiatan ini baru sekali terselenggara, tetapi harapan kami, acara seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, agar dapat menyerap siswa yang lebih banyak lagi” imbuhnya

presentasi siswa dalam acara pemaparan materi

Lebih lanjut, Dr. Muhammad Rohmadi, SS., M.Hum selaku Kepala Perpustakaan UNS menyampaikan dalam sambutannya bahwa keterampilan membaca dan menulis harus dipraktikkan dan dilatih secara terus menerus. Oleh karena itu, setelah tumbuh budaya membaca  dan menulis pada ranah keluarga ajaklah anak-anak untuk membiasakan diri menuangkan ide gagasannya secara lisan dan tulis. Penyampaian ide secara lisan akan membantu melatih keterampilan berbicara sedangkan penyampaian secara lisan akan melatih keterampilan menulis. Dengan demikian, pembiasaan budaya membaca dan menulis akan sangat efektif dimulai sejak dini dari ranah keluarga.

“Membaca akan mampu menyibak jendela dunia. Membaca dan menulis menjadi kunci untuk mengetahui informasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Budaya membaca dan menulis menjadi pilar budaya literasi” tambahnya (ANR)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.