SDN Sidorejo 01 Sukoharjo berkunjung ke Perpustakaan UNS : Mengenalkan anak tentang perpustakaan sejak usia dini

Solo – UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, menerima kunjungan dari siswa kelas 6 SD Negeri Sidorejo 01 Kec.Bendosari Sukoharjo, Kamis (9/11/2017). Kunjungan ini didampingi oleh Guru Kelas yakni Tyas Ani Riyans, S.,Pd., dan diterima oleh Ketua Divisi Humas Kerjasama dan Bisnis UPT Perpustakaan UNS Ahmad Nur Rais, SIP dan Ketua Divisi Pengembangan Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bambang Hermanto, M.IP.

Menurut Tyas Ani Riyan menyatakan bahwa tujuan dari diadakannya kunjungan iniadalah mengenalkan kepada siswa tentang dunia literasi yang lebih luas, sehingga mampu menjembatani siswa menemukan motivasi untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih bermakna.

 “Kita ingin memperkenalkan dan memacu siswa untuk mempunyai cita-cita yang lebih tinggi, melalui perpustakaan. Karena dengan awal mengenalkan siswa terhadap perpustakaan, akan muncul rasa cinta terhadap buku, rasa cinta terhadap membaca, sehingga dari membaca akan tercipta suatu ide dan gagasan yang luar biasa kelak di masa depan” imbuhnya.

Dalam kunjungan ini, siswa tidak hanya mendapatkan motivasi tentang dunia literasi yang ada diperpustakaan UNS, tetapi mereka diajak untuk jalan-jalan berkeliling di setiap ruang Perpustakaan, melihat lebih dekat buku dan koleksi yang ada di Perpustakaan dan berkunjung ke Museum UNS yang berada di lantai 7 gedung UPT Perpustakaan UNS. (Divisi Humas)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.