Penguatan Kinerja SDM menuju Pelayanan yang prima dan unggul berbasis Qolbu.

Muhammad Rohmadi menyampaikan arahan dalam acara evaluasi manajemen 2017

Gunung Kidul – UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta, menggelar kegiatan evaluasi manajemen  yang dilaksanakan di Gunung Kidul, pada hari Sabtu-Minggu (25-26/11/2017). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja, membangkitkan semangat kerjasama, dan kekompakkan seluruh staf Perpustakaan UNS. Kegiatan ini juga menjadi ajang refreshing setelah sekian lama berkutat pada pekerjaan kantor sehari-hari.

 

Kegiatan ini diawali dengan acara evaluasi kinerja tahun 2017. Dalam acara ini, masing-masing ketua Divisi melaporkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2017 dan memaparkan usulan program kerja di tahun 2018.

Pada kesempatan ini, Kepala Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, SS., M.Hum dalam arahannya berharap seluruh staf setelah mengikuti kegiatan ini dapat berkinerja dengan baik dan selalu memberikan pelayanan yang prima dan unggul.

“Mulailah bekerja dengan menggunakan landasan “qolbu”. Karena semua pekerjaan akan terasa mudah untuk dilaksanakan, walaupun sebenarnya pekerjaan tersebut sangatlah berat. Begitu pula jika kita memulai suatu pekerjaan dari hati, masing-masing individu akan mengetahui tupoksi dan fungsinya, sehingga tidak ada keterpaksaan dalam menjalankannya” tegasnya.

Dalam arahannya, Muhammad Rohmadi memaparkan 7 penguatan dan ketaladanan menjadi sumber daya Perpustakaan  yang Unggul dan profesional. yakni (1) Tanggung jawab, (2) siap menghadapi tantangan dan berinovasi, (3) mau belajar dan beradaptasi, (4) berdedikasi dan berkomitmen melayani dengan hati, (5) disiplin diri dan berkreativitas, (6) membangun supertim bukan superman, (7) mengubah mindset dan mau berubah.

Kekompakkan tim mengikut berbagai lomba

perlombaan menguatkan kerjasama

 

Seluruh staf Perpustakaan UNS keesokan harinya, diajak untuk melakukan outbond di area pantai sundak yang dipandu oleh tim building management yang telah disiapkan.  Pada kesempatan ini peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang saling berlomba. “Tidak penting siapa yang menang, tetapi kekompakkan, kebersamaan serta strategi apa yang dipakai oleh tim, itu yang akan menentukan keberhasilan pada perlombaan ini.” ujar Nanang, salah satu trainer tim. Kegiatan ini ditutup dengan acara snorkeling bersama di pantai sadranan Gunung Kidul. (Divisi HKB/ANR)

 

Keluarga Besar UPT Perpustakaan UNS

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *