Perpustakaan Nasional RI Kunjungi Perpustakaan UNS

SOLO – Hari Selasa, 23 Mei 2017, rombongan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Dra. Ofy Sofiana, M.Hum. selaku Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas RI, didampingi Drs. Teguh Purwanto, S.IP., M.Si. dan Titiek Kismiyati, M.Hum. Mereka diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Sugeng Widaryatno, SIP., Kadiv Penjaminan Mutu Daryono, S.Sos., M.IP. dan Kadiv Humas Kerjasama dan Bisnis Achmad Nur Chamdi, M.Si.

Menurut Dra. Ofy Sofiana, M.Hum. bahwa maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja ke UPT Perpustakaan UNS adalah dalam rangka observasi terkait perkembangan Perpustakaan UNS yang sudah terakreditasi A oleh Perpusnas RI, juga dalam rangka membahas perpanjangan MoU (memorandum of understanding) kerjasama antara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan UPT Perpustakaan UNS. Serta membahas program kerjasama Festival “Pernaskahan Nusantara” yang akan dihelat di UNS Surakarta pada tanggal 25-29 September 2017 yang berisi kegiatan seminar internasional, workshop, pameran, dan pertunjukan pagelaran wayang semalam suntuk, serta pentas tari tradisional dan pembacaan naskah kuno.

Sedangkan menurut Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan balasan terkait dengan kunjungan kerja Kepala UPT Perpustakaan UNS ke Perpustakaan UNS RI beberapa waktu lalu. Juga membahas bagaimana pengembangan program Indonesia One Search, serta upaya peningkatan minat budaya membaca dan menulis di kalangan masyarakat. Selain itu juga berdiskusi terkait dengan pengembangan perpustakaan ke depan, khususnya terkait dengan pengembangan bahan pustaka dan jasa informasi. Acara dilanjutkan library tour ke perpustakaan UNS dan Museum UNS dan rakor pembahasan Festival Pernaskahan Nusantara dengan jajaran Rektorat UNS.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *