Perpustakaan STIKES BHM Madiun tandatangani MoU kerjasama dengan Perpustakaan UNS

UNS – Dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan, penelitian dan pengembangan kelembagaan dan pengabdian masyarakat, Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani nota kesepahaman dengan Perpustakaan Stikes Bhakti Husada Mulia (BHM) Madiun pada Rabu (28/02/2018) bertempat di ruang Nakula Perpustakaan UNS. Penandatanganan nota kesepahaman tersebut berupa perjanjian kerjasama dalam hal penyediaan jasa pemanfaatan koleksi bersama dan pengembangan perpustakaan oleh kedua belah pihak.

Acara penandatanganan kerjasama tersebut dihadiri oleh Daryono, S.Sos., M.IP selaku Ketua Divisi Penjaminan Mutu Perpustakaan UNS, Sugeng Widaryatno, S.IP selaku kasubag Tata Usaha Perpustakaan UNS, dan Zainal Abidin, SKM., M.Kes (Epid) selaku Ketua Stikes BHM Madiun didampingi oleh M. Afif Nur Aziz, SIP Selaku kepala Perpustakaan STIKES BHM, turut serta beberapa pustakawan ikut hadir dalam acara tersebut.

penyerahan naskah kerjasama antara STIKES BHM Madiun dengan Perpustakaan UNS

Dalam sambutannya, Daryono menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak STIKES BHM Madiun yang telah menjadikan Perpustakaan UNS sebagai bahan rujukan dalam pengembangan perpustakaan di STIKES BHM. “Harapannya dengan kerjasama ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi perpustakaan STIKES BHM, dalam upaya pengembangan perpustakaan ditempatnya” imbuhnya.

“Perpustakaan UNS masuk kedalam tiga besar top contributor data pustaka di onesearch.id, yakni  sistem yang dibangun oleh perpustakaan Nasional untuk mengintegrasikan data bahan pustaka yang dimiliki oleh perpustakaan seluruh Indonesia” tambahnya

Riah Wiratningsih, menjabarkan tentang sistem perpustakaan yang digunakan di Perpustakaan UNS

Lebih lanjut, Zainal Abidin menyampaikan bahwa tujuannya ke perpustakaan UNS, selain menjalin kerjasama dalam hal pemanfaatan koleksi, sekaligus ingin belajar menimba ilmu tentang pengelolaan perpustakaan yang prima dan unggul.

“Kami menyadari bahwa perguruan tinggi kami masih dalam proses pengembangan, jadi kami harus banyak menimba ilmu dari perguruan tinggi yang sudah besar, khususnya tentang pengelolaan perpustakaan, bagaimana pelayanannya, manajemennya, dan teknologi yang diterapkan” tambahnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kerjasama oleh kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan observasi langsung di Perpustakaan UNS. (Humas/ANR)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.