Perpustakaan UNS akan membangun taman literasi Perpustakaan

Desain Taman Literasi Perpustakaan

UNS – Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membangun taman literasi Perpustakaan di wilayah Kampus UNS yang dimulai pembangunannya pada hari Selasa (17/09/2019).

Pembangunan ini dipimpin langsung oleh Kepala Perpustakaan UNS, Burhanudin Harahap, S.H., M.H., M.SI., Ph.D didampingi oleh beberapa staf perpustakaan, juga turut hadir Kepala Bagian Barang Milik Negara (BMN) UNS, Samdani, S.IP., M.Si., dan Dian Sakti Kusumo, S.T., M.T., selaku pelaksana pembangunan CV Dian Asri.

Burhanudin Harahap menyampaikan bahwa Taman literasi perpustakaan ini merupakan bantuan CSR BNI senilai Rp. 261.025.000 yang diwujudkan dalam bentuk taman kreatif, inovatif yang dapat digunakan oleh civitas akademika UNS sebagai tempat belajar, berdikusi yang nyaman dan santai.

Disisi lain, Dian Sakti Kusumo mengatakan bahwa konsep taman literasi perpustakaan yang akan dibangun berupa gazebo dan limasan sebanyak 5 buah gazebo kecil dan 1 buah gazebo berbentuk joglo ukuran besar. Adapun proses pengerjaan taman literasi ini akan membutuhkan waktu lebih kurang 1,5 bulan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penggalian lahan secara simbolis oleh Kepala Bagian Badan Milik Negera, Samdani.

Pembacaan doa sebelum proses penggalian lahan taman literasi

Penggalian lahan secara simbolik dilakukan oleh Kepala Bagian BMN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.