Perpustakaan UNS Gandeng Perpustakaan Kemenkes untuk Pengembangan Literasi Kesehatan

SOLO – Hari Rabu, 18 Januari 2017, Perpustakaan UNS menerima kunjungan dari Perpustakaan Kementerian Kesehatan yang dipimpin oleh Ibu Jenny dan staf. Dalam kesempatan kali ini mereka diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. didampingi staf UPT Perpustakaan UNS.

Dalam paparannya, Perpustakaan Kementerian Kesehatan dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan seminar nasional, pameran kesehatan, serta library tour dengan bekerjasama dengan Poltekkes seluruh Indonesia serta menggandeng UPT Perpustakaan UNS yang direncanakan akan dilaksanakan pada 14-16 Maret 2017.

Sedangkan menurut Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. bahwa kerjasama ini adalah sebagai tindak lanjut dan penjabaran visi dan misi UPT Perpustakaan UNS dalam turut serta mengembangkan literasi informasi bagi masyarakat dan institusi lain dalam rangka mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam upaya untuk mengembangkan literasi kesehatan. Hal ini dikarenakan UPT Perpustakaan UNS yang sudah terakreditasi A, bersertifikat ISO 9000 : 2008, memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang memadai, SDM yang berkualitas, layanan yang prima dan unggul, serta memiliki koleksi yang lengkap dan berkualitas baik koleksi cetak dan non-cetak (e-book dan e-journal). Selain itu, juga dalam upaya pengembangan literasi kesehatan ini UNS sudah mempunyai Fakultas Kedokteran, Medical Centre, serta Rumah Sakit Pendidikan UNS.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.