Perpustakaan UNS Kembali Menggelar Kelas Literasi Informasi

Kelas Literasi Informasi dengan pemateri Riah Wiratningsih

Solo – Keberadaan perpustakaan sangatlah penting bagi kemajuan pendidikan khususnya di lingkungan perguruan tinggi. Hal ini bisa dilihat dari output yang dihasilkan oleh civitas akademika tidak akan terlepas dari peran serta perpustakaan dalam memberikan informasi atau pengetahuan bagi civitasnya. Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta salah satunya, dalam rangka meningkatkan kualitas menulis ilmiah bagi civitas akademika, menggelar Kelas Literasi Informasi yang diikuti sebanyak 30 mahasiswa Pascasarjana Program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) UNS pada Jumat (18/10/2019) bertempat di Ruang Nakula lantai 2.

Adapun materi kelas literasi informasi kali ini mengangkat tema bagaiman cara akses sumber referensi penulisan ilmiah  melalui google dan website perpustakaan serta  evaluasi jurnal, dengan pemateri pustakawan UNS, Riah Wiratningsih.

Kelas literasi informasi ini merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan oleh Perpustakaan UNS, baik yang terjadwal rutin maupun atas permintaan dari pemustaka. Kelas literasi informasi ini diharapkan menjadi media yang bermanfaat bagi pemustaka khususnya civitas akademika yang ingin atau sedang menulis suatu karya ilmiah.

Peserta Kelas Literasi Informasi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.