Perpustakaan UNS manjakan pemustaka dengan 42 menu kuliner gratis

pengunjung dipersilahkan mengambil menu yang diinginkan

UNS – Dalam rangka ikut serta memeriahkan Dies Natalis ke 42 th Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, UPT Perpustakaan UNS menggelar kegiatan Festival Literasi Kuliner pada Senin (12/3/2018) bertempat di Lobby lantai 1 gedung Perpustakaan UNS.

Tujuan dari kegiatan ini ingin mengenalkan kepada pengunjung perpustakaan tentang literasi kuliner makanan dan minuman. Sebanyak kurang lebih 1000 porsi yang dihidangkan dalam kegiatan ini.

Muhammad Rohmadi Kepala Perpustakaan UNS sewaktu membuka acara festival literasi kuliner

Dalam sambutannya Muhammad Rohmadi selaku Kepala Perpustakaan UNS menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur kami kepada Alloh SWT untuk institusi UNS yang kita cintai, bahwa melalui pangan kita bisa hidup, dan  melalui pangan kita dapat menyampaikan informasi serta ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi kita.
“silahkan  menikmati aneka kuliner yang telah kami sediakan. kami siapkan 42 menu berbeda dengan literasinya, mulai dari sejarah, manfaat maupun asal menu tersebut” tambahnya

Lebih lanjut, Ahmad Nur Rais selaku ketua penyelenggara menambahkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, dan harapan kami tahun depan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali namun dengan konsep yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Ini diluar dugaan saya, ternyata pengunjung yang datang bisa sebanyak ini, dan alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik dan lancar, semua pengunjung terlihat senang dengan kegiatan ini” ujarnya

Dalam serangkaian kegiatan ini, juga digelar lomba stand up comedy dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. Peserta lomba terdiri dari berbagai kategori, mulai dari SMA, mahasiswa dan umum. Tidak hanya dari kota solo saja, ada yang dari Karanganyar, Yogyakarta bahkan ada yang dari kabupaten Ngawi. (HKB)

pengunjung festival kuliner bersama-sama menikmati kuliner yang telah disediakan

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.