Perpustakaan UNS menerima kunjungan dari ekstra kurikuler Jurnalistik SMA Negeri 1 Sragen

siswa ekstra kurikuler Jurnalistik SMA Negeri 1 Sragen

UNS – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang jurnalistik sekaligus meningkatkan minat baca siswa, sebanyak 30 siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Jurnalistik SMA Negeri 1 Sragen melakukan kunjungan di Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Jumat (23/03/2018) bertempat di ruang Nakula lantai 2.

Rombongan dipimpin oleh Drs Sucahyo Edi Subeno selaku pembina Ekstra kurikuler Jurnalistik dan beberapa guru pendamping yang turut serta hadir dalam kunjungan tersebut. Dalam kesempatan yang sama, kunjungan ini diterima oleh Ketua Divisi Penjaminan Mutu Perpustakaan UNS, Daryono, S.Sos., M.IP dan Kasubbag Tata Usaha Sugeng Widaryatno, S.IP serta beberapa staf perpustakaan yang turut serta menerima kunjungan tersebut.

Drs. Sucahyo Edi Subeno menyampaikan sambutan

Pada kesempatan ini, Sucahyo menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah  ingin menjalin silaturahmi antar dua institusi pendidikan, sekaligus memperoleh pengetahuan dan wawasan dari Perpustakaan UNS tentang jurnalistik dan peningkatan minat baca siswa.

“Kami berharap siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler Jurnalistik ini, dapat termotivasi dalam hal peningkatan minat baca, yang selama ini masih perlu dorongan dan motivasi. Semoga setelah setelah kunjungan ini, siswa semakin giat untuk membaca dan berkunjung ke perpustakaan yang ada di lingkungan kami” tambahnya.

Lebih lanjut Daryono menyampaikan terima kasih kepada pihak SMA Negeri 1 Sragen yang telah bersedia menjadikan Perpustakaan UNS sebagai rujukan dalam hal jurnalistik dan peningkatan minat baca siswa. Perpustakaan merupakan salah satu faktor utama kemajuan Pendidikan di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa perpustakaan masih menjadi rujukan utama bagi masyarakat dalam hal pemenuhan informasi dan ilmu pengetahuan.

Daryono, S.Sos., M.IP menyampaikan motivasi dan pengetahuan tentang minat baca dalam kunjungan ini

“Perpustakaan UNS dalam hal penyediaan informasi dibuka setiap hari Senin-Sabtu dari jam 07.00 hingga pukul 21.00 wib. Kami mempunyai layanan klinik pustaka yang dapat dimanfaatkan oleh pemustaka sebagai ruang diskusi, ruang ilmiah bahkan dapat digunakan sebagai wadah untuk konsultasi tentang keilmuan yang kami buka selama 24 jam” paparnya

Setelah menjelaskan tentang minat baca dan profil Perpustakaan UNS, acara dilanjutkan dengan library tour dengan berkeliling melihat secara langsung kegiatan yang ada di perpustakaan UNS, dengan diakhiri bertukar cinderamata oleh kedua belah pihak. (ANR)

koleksi di Perpustakaan UNS

Siswa didampingi oleh staf perpustakaan UNS melihat secara langsung kegiatan di Perpustakaan UNS

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *