Perpustakaan UNS menerima kunjungan dari IIK Bhakti Wiyata Kediri

UNS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan dari Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri pada Selasa (06/08/2019) bertempat di ruang nakula lantai 2 UPT Perpustakaan UNS. Kunjungan ini dalam rangka kegiatan studi banding peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan Manajemen Perpustakaan IIK Bhati Wiyata Kediri. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Perpustakaan IIK Bhakti Wiyata, Nisa Emirina Royan, S.IIP dengan beberapa staff perpustakaan yang turut serta dalam kunjungan tersebut, selanjutnya diterima oleh Ketua Divisi Penjaminan Mutu UPT Perpustakaan UNS, Daryono, S.Sos., M.IP dengan beberapa staff yang ikut serta menyambut kunjungan tersebut.

Nisa Emirina dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dari kunjungan ini ialah kami ingin belajar mengenai pengelolaan perpustakaan di perguruan tinggi secara professional, baik dibidang sumber daya manusia, maupun mengenai pelayanan kepada mahasiswa. “Disamping itu kami juga ingin mengetahui lebih detail mengenai pengelolaan bahan pustaka baik cetak berupa buku maupun yang elektronik berupa e-jurnal, mulai dari pengadaan bahan pustaka, pengolahan dan penyajiannya” tambahnya.

Lebih lanjut, Daryono mengucapkan terima kasih kepada perpustakaan IIK Bhakti Wiyata yang telah berkunjung dan menjadikan UNS sebagai destinasi dan rujukan dari studi banding yang dilakukan daam rangka peningkatan sumber daya manusia dan manajemen. “UPT Perpustakaan UNS telah terakreditasi A yang dikeluarkan oleh Perpusnas RI dan telah berstandar ISO. Pada tahun ini Perpustakaan UNS menduduki nomor 4 dalam top contributor di Onesearch.id. Hal ini menambah semangat kami untuk terus berinovasi dan mengembangkan perpustakaan yang mampu menjadi salah satu sumber rujukan utama di Indonesia” tambahnya. “Dalam upaya menyediakan informasi bagi pemustaka, Perpustakaan UNS tidak hanya menyediakan koleksi cetak saja, tetapi juga menyediakan koleksi yang berbentuk digital, seperti jurnal elektronik maupun buku elektronik. Disamping itu, Perpustakaan UNS menyediakan pojok-pojok baca seperti SNI Corner, BI Corner, Taiwan Corner, Dutch Collections, yang dapat menambah khazanah pengetahuan dan keilmuan. Juga menyediakan ruang diskusi Klinik Pustaka Ilmiah yang dibuka 24 jam nonstop” lanjutnya.

Setelah penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak, acara dilanjutkan dengan berkeliling perpustakaan dengan didampingi beberapa staf perpustakaan untuk melihat langsung pelayanan dan pengelolaan perpustakaan UNS.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.