Perpustakaan UNS menerima kunjungan dari Kokushikan University Jepang

UNS – Dalam rangka mempererat kembali kerjasama yang telah dilaksanakan antara Kokushikan University Jepang dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, UPT Perpustakaan UNS menerima kunjungan dari Kokushikan University Jepang yang dalam kunjungan ini diwakili oleh Prof. Toshio Otaka dan Mr. Yuya Maki pada Jumat (7/9/2018) bertempat di Ruang Kepala UPT Perpustakaan lantai 2. Kunjungan ini diterima oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum., dan Kepala UPT Layanan Internasional UNS, Muhammad Taufiq Al Makmun, MA dan beberapa staf Perpustakaan UNS serta dari Pusat Studi Jepang UNS.

Tujuan dari kunjungan ini ingin melihat secara langsung koleksi buku yang telah dihibahkan oleh Kokushikan University kepada Perpustakaan UNS pada bulan Mei yang lalu.

Lebih lanjut, Muhammad Rohmadi menjelaskan bahwa buku yang dihibahkan ke Perpustakaan UNS disajikan dilantai 3, yang telah kami siapkan sebagai pusat koleksi khusus yang ada di Perpustakaan UNS, seperti koleksi buku Jawa, koleksi buku Belanda serta Koleksi Naskah kuno yang dimiliki oleh Perpustakaan UNS.

“Ke depan kerjasama antara Kokushikan University Jepang dengan Perpustakaan UNS, diharapkan tidak hanya sebatas hibah buku saja, tetapi bisa dikembangkan dalam kegiatan-kegiatan lainnya, seperti penelitian tentang kebudayaan Jepang, atau kegiatan seminar-seminar lainnya. Tentunya kami akan terus menggandeng Pusat Studi Jepang yang ada di UNS agar bersama-sama mengolah dan memanfaatkan koleksi buku jepang yang ada di Perpustakaan UNS” paparnya (anr)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.