Perpustakaan UNS menerima kunjungan dari Perpustakaan Trisakti Jakarta

sesi foto bersama

UNS – UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan studi banding dari UPT Perpustakaan Trisakti Jakarta, pada Kamis (02/08/2018). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi banding atau “benchmarking” untuk mempelajari mengenai pengembangan dan pengelolaan perpustakaan yang dilakukan oleh Perpustakaan UNS.

Dalam kunjungan tersebut dipimpin oleh Kepala UPT Perpustakaan Trisakti Dra. Hj. Farida Salim, MM., dan beberapa staff perpustakan Trisakti diterima oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, SS., M.Hum., dan beberapa staff turut serta menyambut.

Farida Salim menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini yakni ingin belajar lebih dalam mengenai pengelolaan di Perpustakaan UNS, dalam hal pelayanan kepada pemustaka, manajerial Sumber Daya Manusia dan mengenai Teknologi Informasi yang ada di Perpustakaan UNS, sehingga diharapkan dapat diterapkan di Perpustakaan Trisakti.

diskusi tentang pengelolaan Perpustakaan

Lebih lanjut, Muhammad Rohmadi menyampaikan terimakasih kepada Perpustakaan Trisakti yang telah berkenan mengunjungi dan menjadikan Perpustakaan UNS menjadi rujukan dalam upaya pengembangan di perpustakaan Trisakti.

“UPT Perpustakaan UNS telah terakreditasi A yang dikeluarkan oleh Perpusnas RI dan telah berstandar ISO. Pada tahun 2018 Perpustakaan UNS menduduki nomor 2 dalam top contributor di Onesearch.id. Hal ini menambah semangat kami untuk terus berinovasi dan mengembangkan perpustakaan yang mampu menjadi salah satu sumber rujukan utama di Indonesia” tambahnya

“Dalam upaya menyediakan informasi bagi pemustaka, Perpustakaan UNS tidak hanya menyediakan koleksi cetak saja, tetapi juga menyediakan koleksi yang berbentuk digital, seperti jurnal elektronik maupun buku elektronik. Disamping itu, Perpustakaan UNS menyediakan pojok-pojok baca seperti SNI Corner, BI Corner, Taiwan Corner, Dutch Collections, yang dapat menambah khazanah pengetahuan dan keilmuan. Juga menyediakan ruang diskusi Klinik Pustaka Ilmiah yang dibuka 24 jam nonstop” lanjutnya

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan berkeliling melihat langsung pengelolaan dan pelayanan di Perpustakaan UNS. (ANR)

Penyerahan cinderamata dari Perpustakaan Trisakti kepada Perpustakaan UNS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *