Perpustakaan UNS menerima kunjungan Tim Assesor AUN-QA

UNS – Sebagai salah satu upaya mewujudkan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menuju World Class University (WCU) yang berstandar Internasional, Perpustakaan UNS sebagai pusat atau jantung dari sebuah Universitas menerima kunjungan dari Tim Asesor ASEAN University Network (AUN)-Quality Assurance (QA) pada Selasa (8/5/2018).

Dalam visitasi tersebut, Tim Assesor AUN-QA meninjau semua fasilitas yang ada di Perpustakaan UNS, mulai dari bagian pelayanan seperti layanan keanggotaan, layanan peminjaman dan layanan pengembalian, juga melihat kelengkapan koleksi yang disediakan di Perpustakaan UNS baik koleksi yang tercetak maupun yang non cetak seperti e-journal, e-book.

AUN Quality Assurance (AUN QA) adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN. Dengan demikian program penjaminan mutu ini bersifat regional ASEAN.  AUN menterjemahkan QA sebagai pemantauan kualitas secara sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas. QA menjadi poin penting dalam pendidikan tinggi terutama di ASEAN untuk meningkatkan posisi tawar universitas dalam menjawab tantangan jaman. (anr)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.