Perpustakaan UNS menggelar workshop strategi publikasi jurnal internasional

 

Joe Ng memaparkan materi dalam workshop

UNS – Penulisan artikel ilmiah merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam sebuah perguruan tinggi. Artikel ilmiah merupakan suatu keharusan yang harus dibuat oleh dosen sebagai publikasi hasil penelitian atau hasil kajian teori yang ditulis oleh dosen.

Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Workshop dengan tema “How to publish your article/books with Cambridge University Press? Pada Rabu (7/3/2018) bertempat di Ruang Seminar Perpustakaan UNS.

Workshop menghadirkan pembicara ahli dibidang acquisition editors dari Cambridge University Press Joe Ng. Kegiatan dihadiri oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di Perpustakaan UNS.

peserta mendengarkan pemaparan materi dari Joe Ng

Dalam sambutannya, Sugeng Widaryatno, S.IP selaku Kasubag Tata Usaha Perpustakaan UNS menyatakan bahwa salah satu tujuan diselenggarakan workshop ini adalah dalam rangka mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi sivitas akademika khususnya tenaga pendidik/dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sebagai universitas berstandar internasional (world class university)

Lebih lanjut, dalam paparan materi yang disampaikan oleh Joe Ng bahwa ada beberapa hal yang dapat diperhatikan oleh dosen dan mahasiswa terkait dengan publikasi sebuah artikel ilmiah, diantaranya adalah memeriksa open access journal dengan seksama untuk memastikan mengirimkan jurnal dengan reputasi yang bagus.

“Hindarilah kesalahan gramatikal dan notasional dalam sebuah tulisan atau makalah, dan jangan mengirimkan lebih dari satu jurnal sekaligus” tambahnya. (ANR)

saat penyerahan cinderamata dari Perpustakaan oleh Kasubbag Tata Usaha Sugeng Widaryatno kepada Joe Ng

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.