Perpustakaan UNS mengkampanyekan Budaya Literasi di Solo Paragon Mall

Suasana stand pameran Solo Book Fair 2017

Solo – UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta turut serta membuka stand pameran dalam acara Solo Book Fair 2017 dengan tema “menumbuhkan budaya gemar membaca dilingkungan keluarga” yang diselenggarakan pada hari Jumat-Minggu, 17-19/11/2017 bertempat di Solo Paragon Mall, Solo, Jawa Tengah. Tujuan dari kegiatan ini ialah ingin mengenalkan kepada masyarakat kota solo secara umum tentang pentingnya budaya membaca dan menulis.

Dalam kegiatan tersebut, stand Perpustakaan UNS  menampilkan beberapa koleksi naskah kuno yang dimiliki Perpustakaan UNS, seperti naskah Baratayudha, naskah sandi Wanito, Koleksi Literatur Belanda, literatur jawa, serta meyediakan koleksi-koleksi jurnal internasional yang dilanggan oleh Perpustakaan UNS.

Menurut Kepala UPT Perpustakaan UNS, Muhammad Rohmadi ketika meninjau stand Perpustakaan UNS mengatakan kepada petugas stand, agar semaksimal mungkin mengenalkan budaya literasi membaca dan menulis kepada pengunjung dengan cara mengenalkan Perpustakaan. Dengan turut serta mengkampanyekan budaya membaca yang dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga.

“Dengan mengenalkan Perpustakaan kepada publik, akan memunculkan minat serta keinginan seseorang untuk terus membaca dan menggali ilmu pengetahuan yang tentunya kelak akan bermanfaat sepanjang hayat” tambahnya.

Agar menarik minat pengunjung, stand Perpustakaan UNS membagikan souvenir berupa stiker cantik yang berisi tentang ajakan gemar membaca dan menulis, disamping itu juga membagikan buku gratis dengan mengadakan kuis seputar Perpustakaan dan budaya literasi. Menambah ketertarikan pengunjung, disediakan pula photobooth Instagram yang dapat digunakan untuk foto selfi. (Divisi Humas)

Antusias pengunjung saat melihat koleksi naskah kuno yang dipamerkan

Petugas menjelaskan tentang koleksi jurnal internasional yang dilanggan Perpustakaan UNS

Photobooth yang disediakan bagi pengunjung pameran

 

 

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.