Perpustakaan UNS menjadi rujukan penelusuran ilmiah Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon

Solo – Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan studi dari mahasiswa Pascasarjana Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon pada Jumat (13/12/2019) bertempat di Ruang Nakula lantai 2 Perpustakaan UNS. Kunjungan yang diikuti sebanyak 30 mahasiswa ini dipimpin oleh ketua Program Studi Dr. Hj. Yusida Gloriani, M.Pd., beserta beberapa dosen pengampu dan diterima oleh Ketua Divisi Penjaminan Mutu Perpustakaan UNS, Daryono, S.Sos., M.IP., didampingi beberapa staf perpustakaan.

Prof. Dr. Suherli Kusmana selaku dosen pengampu di UGJ menyampaikan dalam sambutannya bahwa kunjungan studi ini meupakan salah satu implementasi dari nota kesepahaman antara Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) yang telah terjalin sejak juli 2019 lalu.

Prof. Suherli menyampaikan sambutan

Prof. Suherli Kusmana menambahkan dengan adanya kunjungan studi ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ilmu dalam hal penelusuran dan penulisan ilmiah bagi mahasiswa pascasarjana yang akan menyusun tesis. “Karena selama ini mahasiswa pascasarjana kami banyak yang mengalami kesulitan dalam hal tersebut. Oleh karenanya, dengan kunjungan ini diharapkan dapat membantu mempercepat dalam menyelesaikan penyusunan tesis” tambahnya

Sementara itu, Daryono, M.IP menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih kepada Universitas Gunung Jati (UGJ) khususnya program studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia yang telah berkenan menjadikan UNS sebagai rujukan dalam kunjungan studi kali ini dibidang penelusuran dan penulisan karya tulis ilmiah.

Daryono, M.IP memberikan sambutan kepada mahasiswa UGJ

“Dalam upaya menyediakan informasi dan sumber rujukan bagi pemustaka, Perpustakaan UNS menyediakan koleksi cetak maupun non-cetak. Adapun non-cetak kami melanggan e-journal dari berbagai macam subyek keilmuan yang bisa diakses secara gratis oleh pemustaka. Disamping itu, untuk koleksi karya tulis ilmiah baik Tugas Akhir, Skripsi, Tesis maupun Disertasi telah kami unggah secara online yang dapat diakses secara umum melalui laman digilib.uns.ac.id” imbuhnya

Kunjungan studi dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh pustakawan UNS, Sri Utari, M.IP.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.