Perpustakaan UNS Menyelenggarakan Literasi Informasi Kesehatan dan Sitasi Jurnal Internasional untuk Mendukung Program UNS menuju WCU

SOLO – Pada hari Senin, 22 Agustus 2016 bertempat di Ruang Puntadewa UPT Perpustakaan diselenggarakan kegiatan “Literasi Informasi Kesehatan dan Sitasi Jurnal Internasional untuk Mendukung Program Universitas Sebelas Maret menuju WCU (World Class University)”. Dalam kata sambutannya Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. menekankan bahwa kegiatan sangat positif dan baik dalam upaya mewujudkan civitas akademika yang melek teknologi informasi dan komunikasi. Dalam kesempatan ini tampil sebagai pembicara yaitu Sovia Devi (PT. Trisindo) dan Riah Wiratningsih, S.S., M.Si. (UPT Perpustakaan UNS).

Kegiatan ini sangat bermanfaat karena terkait dengan fungsi Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya berkaitan dengan penelitian dosen dan mahasiswa, yaitu berupa pentingnya pemanfaatan e-resources yang dilanggan oleh UPT Perpustakaan UNS. Koleksi digital (digital collection) sebenarnya dapat dipahami sebagai koleksi informasi dalam bentuk elektronik atau digital yang dapat diakses secara luas. Koleksi digital yang dimiliki oleh UPT Perpustakaan UNS meliputi e-book, e-journal, database online, statistic elektronik, dan lainnya.

Kegiatan ini juga diharapkan membawa dampak positif khususnya kepada para Ketua Program Studi di lingkungan UNS untuk bisa mendorong para dosennya, sehingga dapat menulis jurnal nasional dan internasional secara produktif, sehingga ke depannya peringkat Webometric UNS akan terus meningkat dalam rangka menuju UNS sebagai World Class University (WCU). (Divisi Humas Kerjasama dan Bisnis).

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.