Perpustakaan UNS terima kunjungan Bagian Penerbitan Setjen DPR RI

saat meninjau lokasi layanan serial Perpustakaan UNS

UNS – Sesuai amanat Undang-undang no 14 tahun 2018 tentang keterbukaan Informasi Publik. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sebagai Lembaga Negara berkewajiban untuk menginformasikan dan mensosialisasikan perkembangan dan hasil kinerja Dewan kepada Masyarakat. Dalam hal ini Sekretariat Jendral dan Badan Keahlian DPR RI melakukan kunjungan kerja di UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Senin (26/03/2018). Kunjungan ini dipimpin oleh Drs Sunardi MM selaku Kepala Bagian Penerbitan Sekretariat Jendral dan Bagian Keahlian DPR RI dan diterima oleh Kepala Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi., M.Hum beserta jajaran staf yang ikut serta menerima kunjungan tersebut.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pendistribusian bulletin dan majalah Parlementaria yang didistribusikan di Perpustakaan UNS.

Menurut Sunardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka pemanfaatan buletin dan majalah parlementaria yang telah kami distribusikan di perpustakaan UNS. Sudah sejauh mana perkembangan majalah dan bulletin yang telah kami distribusikan di Perpustakaan UNS.

“Badan Biro Penerbitan Parlemen terdiri dari empat sub bagian, bagian pemberitaan parlemen, media cetak dan media sosial parlemen, bagian televisi dan radio parlemen, serta humas bagian penerbitan” paparnya

Muhammad Rohmadi memberikan arahan dan masukan ke bagian penerbitan Setjen DPR RI

Lebih lanjut, Rohmadi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kami sangat berterimakasih kepada rombongan dari Bagian Penerbitan Setjen DPR RI beserta staff yang telah berkenan mengunjungi Perpustakaan UNS. Perpustakaan UNS di tahun 2016 telah terintegrasi dari seluruh fakultas di lingkungan UNS, dan ditahun 2017 Perpustakaan UNS termasuk 3 top contributor onesearch.id seluruh Indonesia.

“Kami berharap, perpustakaan UNS ini tidak parsial, yang artinya hanya bermanfaat bagi sivitas akademika UNS saja, tetapi juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia” tambahnya

Acara dilanjutkan dengan dialog tentang perkembangan majalah dan bulletin parlementaria yang ada di Perpustakaan UNS. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung lokasi layanan Serial Perpustakaan UNS. (ANR)

Saling bertukar cinderamata

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *