Pustakawan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Timur Studi Banding ke Perpustakaan UNS

 

Rombongan pustakawan dari Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Timur Studi Banding ke Perpustakaan UNS, pada hari Selasa, 1 Desember 2015. Dalam Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum didampingi para Pustakawan UNS. Dalam kunjungan tersebut rombongan diajak menelusuri berbagi koleksi dan unggulan perpustakaan UNS. Selain itu, dalam kunjungan tersebut sekaligus didiskusikan berbagai program layanan prima dan unggulan yang dimiliki oleh Perpustakaan UNS.

Dalam pertemuan  tersebut, Muhammad Rohmadi jugamembahas upaya untuk  menjalin kerja sama antara kedua belah pihak, khususnya dalam pengembangan SDM, sistem otomasi, penguatan jaringan kelembagaan, magang akademik dan professional, serta pemberdayaan klinik pustaka ilmiah dan wisata pustaka ilmiah di wilayah kedua belah pihak.

Kedua belah pihak sepakat untuk menindaklanjuti dalam bentuk kerja sama untuk mendukung pengembangan dan pemantapan layanan dan bahan pustaka kedua belah pihak. Selain itu, kedua belah pihak akan saling mendukung dalam berbagai program pengembangan jaringan kelembagan dan budaya literasi (budaya membaca dan menulis)  di wilayah kerja kedua belah pihak. Hal ini sebagai upaya akselerasi dan pemberdayaan Perpustakaan UNS sebagai pusat sumber belajar dan mendukung percepatan UNS  menuju PTN BH tahun 2015 dan  menuju WCU tahun 2019. (M. Rohmadi-Perpustakaan UNS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.