SMP IT MTA Karanganyar adakan Library tour ke Perpustakaan UNS

Solo – Sebanyak 66 siswa SMP kelas 8 SMP IT MTA Karanganyar didampingi sejumlah guru yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Drs. Sukarman melakukan kunjungan ke Perpustakaan UNS pada hari Kamis (5/10/2017). Dalam kunjungannya diterima oleh Kepala Subbag Tata Usaha Sugeng Widaryatno, S.IP yang mewakili Kepala UPT Perpustakaan UNS, didampingi oleh Ketua Divisi dan beberapa staf Perpustakaan UNS.

Dalam kesempatan ini, Kepala Subbag TU mengatakan, walaupun Perpustakaan UNS adalah perpustakaan Perguruan Tinggi, namun tidak menutup kemungkinan menjalin kerjasama dengan pihak sekolah-sekolah, sehingga informasi atau koleksi yang ada di Perpustakaan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“kita membuka kerjasama dengan siapapun, agar nilai kebermanfaatan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat indonesia bahkan internasional sekalipun” tambahnya

Sementara itu, dalam sambutannya, Drs. Sukarman menyatakan, Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antara SMP IT MTA Karanganyar dengan Perpustakaan UNS serta mampu memotivasi siswa untuk lebih meningkatkan minat belajar dan membaca, yang dapat menjadikan inspirasi bagi siswa agar mempunyai cita-cita yang tinggi.

Kunjungan ini dimulai dengan penyampaian slide tentang Perpustakan baik koleksi, ruangan maupun layanan yang disediakan. Selanjutnya siswa diajak untuk berkeliling melihat kondisi perpustakaan, koleksi yang tersedia, serta diajak berkunjung ke museum UNS yang berada di lantai 7 gedung Perpustakaan UNS. (Divisi Humas, Kerjasama dan Bisnis)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *