UNS Gencarkan Program UNS Membaca dan Menulis

Penulis : Triawati Prihatsari Purwanto

SOLO- UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggenjot Program UNS Membaca dan Menulis.

Berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan melakukan optimalisasi UPT Perpustakaan dengan menggelar Workshop “Optimalisasi Perpustakaan Sebagai Sarana Pengembangan Budaya Baca dan Tulis Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Sumberdaya Manusia Yang Unggul dan Kreatif”, Selasa (6/10/2015), di Aula FKIP UNS Surakarta.

Kepala UPT Perpustakaan UNS Surakarta, Muhammad Rohmadi, menuturkan, UPT Perpustakaan UNS tengah berupaya untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar, pusat sumber penelitian dan pusat sumber pengabdian dengan layanan prima dan unggul.

Dan dalam rangka mewujudkan visi dan misi tersebut, harus menggalakkan Gerakan UNS Membaca dan Menulis. Kami juga melakukan pemberdayaan SDM pustakawan melalui diklat dan seminar, hal ini menjadi upaya kami dalam pengembangan peran perpustakaan sebagai jantung pembelajaran,” ujarnya di sela kegiatan.

Menurut Rohmadi, UPT Perpustakaan UNS saat ini juga melakukan perbaikan sarana dan prasarana dengan harapan mampu mendukung program pengembangan.

“Perpustakaan juga mendukung program pemerintah gemar membaca. Hal itu dilakukan dengan koordinasi bersama para Dekan dan Wakil Dekan untuk membudayakan mahasiswa gemar membaca,” tukasya.

Sumber : http://joglosemar.co/2015/10/uns-gencarkan-program-uns-membaca-dan-menulis.html

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.