UPT Perpustakaan terima hibah buku dari Kokushikan University Jepang

UNS – UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima hibah buku dari Kokushikan University, Jepang. Buku tersebut diserahterimakan kepada UPT Perpustakaan UNS pada Senin (4/6/2018) oleh UPT Layanan Internasional selaku fasilitator donasi buku dan disaksikan oleh Pusat Studi Jepang Institut Javanologi UNS selaku pemangku kepentingan di UNS yang terkait secara langsung dengan penggunaan buku-buku berbahasa Jepang.
Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS Muhammad Rohmadi, Kepala UPT Layanan Internasional Taufiq Al Makmun, Kepala Pusat Studi Jepang Danar Praseptiangga, serta Kepala Institut Javanologi Setyo Budi.
Menurut Rohmadi, kegiatan ini menindaklanjuti adanya kerjasama yang telah terjalin baik sejak tahun 2010 antara Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan Universitas Kokushikan Jepang dibidang Pendidikan seperti penelitian dan pertukaran mahasiswa.
“Hingga Pada tahun 2015 telah disepakati adanya bantuan buku dari Universitas Kokushikan untuk UNS. Yang akhirnya Program ini terealisasi pada tahun 2018 dengan diterimanya sebanyak 688 buku senilai ¥ 1.460.268 atau Rp 160.629.480, yang tiba di Perpustakaan UNS pada hari Rabu (30/5/2018)” tambahnya
Lebih lanjut, Rohmadi berharap dengan adanya donasi buku dari Universitas Kokushikan Jepang dapat menambah kelengkapan koleksi dan khazanah keilmuan di Perpustakaan UNS. Buku tersebut nantinya akan kami sajikan dengan koleksi khusus Hibah Belanda, koleksi Jawa dan Naskah Kuno yang berada dilantai 3 Perpustakaan UNS, sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh sivitas akademika UNS.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *