UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Jalin Kerja Sama dengan UPT Perpustakaan Lontar Universitas Udayana Bali

UPT Perpustakaan UNS terus berbenah dalam rangka mendukung visi universitas menuju PTNBH tahun 2016 dan WCU tahun 2019. Salah satu upaya yang dilakukan oleh UPT perpustakaan UNS dalam rangka untuk meningkatkan akses jaringan dan koleksi bahan pustaka secara terintegrasi secara nasional, maka pada hari Rabu, 11 November 2015 kepala UPT Perpustakaan UNS, Muhammad Rohmadi mulai menjalin kerja sama dengan Kepala UPT Perpustakaan Lontar Universitas Udayana. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai khasanah kekayaan koleksi lontar yang dimiliki oleh UPT Perpustakaan Lontar Universitas Udayana yang nantinya dapat digunakan bersama oleh mahasiswa dan dosen UNS yang konsentrasi penelitian dalam bidang sastra dan budaya.
Upaya menjalin kerja sama UPT Perpustakan UNS dengan UPT Perpustakaan Lontar Universitas Udayana diharapkan dapat melengkapi koleksi pustaka UPT Perpustakaan UNS dan referensi untuk para mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 fakultas Ilmu Budaya UNS sebagai sumber belajar. Selain itu, kerja sama ini nantinya juga akan sangat mendukung koleksi untuk pusat studi Javanologi dan melengkapi koleksi buku-buku hibah dari Belanda dan Jepang yang diberdayakan sebagai pusat sumber belajar di UPT Perpustakaan UNS.
Berbagai upaya strategis dan teknis terus dilakukan oleh UPT Perpustakaan UNS untuk mendukung pencapaian visi UNS menuju PTNBH dan WCU. Hal ini dilakukan seiring dan sinergis dengan upaya pengintegrasian perpustakaan UNS di tingkat universitas dan pengintegrasian koleksi pustaka dengan Perpustakaan Nasional RI melalui kerja sama dengan program “Indonesia one Search”. Dengan demikian, koleksi bahan pustaka, baik cetak dan noncetak terus meningkat dan dapat mendukung kualitas pembelajaran di perguruan tinggi. (Rohmadi_UPT Perpustakan UNS).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.