Skip to content Skip to footer

UPT Perpustakaan UNS Menerima Kunjungan Studi Tiru Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMAN 4 Madiun Jawa Timur

 

UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan studi tiru dari Ekstrakulikuler Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMA Negeri 4 Madiun. Kunjungan ini merupakan program kerja Perpustakaan Sumber Ilmu dan Ekstrakulikuler Gerakan Literasi Sekolah. Rombongan berjumlah 23 siswa dengan didampingi oleh 4 guru pendamping, Ajar Suwito, S.Pd, M.Pd. selaku kepala Perpustakaan dan guru pembimbing Feriany Handarsari, S.Pd., Titik Sriyani, S.I.Pust., Ridho Imam Rivaldi, S.Sos. Subkoordinator Subbagian Tata Usaha UPT Perpustakaan UNS Nita Triana Dewi, S.E. dan tim manajemen yang mewakili Kepala UPT Perpustakaan UNS langsung menyambut rombongan dari SMAN 4 Madiun  di ruang The Gade Creative Lounge lantai 1 Gedung UPT Perpustakaan UNS, Senin (1/7/2024).

Dalam sambutannya, Subkoordinator Subbagian Tata Usaha UPT Perpustakaan UNS, Nita Triana Dewi, S.E., mengatakan, selama ini UPT Perpustakaan UNS sebagai rujukan perpustakaan-perpustakaan perguruan tinggi lain dan perpustakaan sekolah yang ingin mengetahui tentang pengelolaan perpustakaan. Adik-adik siswa SMAN 4 Madiun bisa menggali dan mengetahui banyak hal mengenai perpustakaan  yang akan disampaikan oleh  Nurindastuti, S.S. Pustakawan Pertama dan Haryanto, S.IP., M.IP., Pustakawan Muda UPT Perpustakaan UNS, ujar Nita Triana Dewi.

Guru Pembimbing SMAN 4 Madiun, Ajar Suwito, S.Pd, M.Pd., menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa menambah pengetahuan literasi kepada anak-anak GLS dalam mengelola perpustakaan yang baik. Selama ini mereka banyak membantu Perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 4 Madiun dalam kegiatan perpustakaan seperti inisiasi kegiatan gemar membaca setiap hari senin dan kamis dengan membawa gerobak berisi buku yang ditata dan diletakkan di kelas, promosi perpustakaan pada siswa baru kelas X, dan juga membantu dalam pengadaan dan pengolahan buku perpustakaan.

Dalam kesempatan kunjungan ke Perpustakaan UNS ini, selain berdiskusi, siswa beserta guru dipandu berkeliling (library tour)  oleh pustakawan UNS.

11 Comments

  • Anindya
    Posted 4 July 2024 4:56 pm 0Likes

    plisss gamauu pulang dari UNS, semoga setelah aku lulus dari SMAN 4 MADIUN bisa melanjutkan ke UNS. UNS tunggu aku yaaaaaaaaaa🤍🤍

  • Titik Sriyani
    Posted 3 July 2024 8:44 pm 0Likes

    Sangat menginspirasi dengan tata letak ruangan yang nyaman, koleksi buku yang wow…. Serta pelayanan yang ramah.

  • Sriyono
    Posted 3 July 2024 6:07 pm 0Likes

    Alhamduliah, semoga kunjungan UPT Perpustakaan SMAN 4 Kota Madiun dapat membawa berkah kemajuan pengelolaan perpustkaan SMAN 4 seperti yang dimiliki oleh perpustakaan UNS.

  • NATASHA
    Posted 2 July 2024 9:34 pm 0Likes

    saya sebagai anggota gls yang mengikuti studi tiru ke uns sangat senang karna bisa berkunjung disana dan orang orang disana juga ramah serta dengan senang hati mengajak kami berkeliling dan menjelaskan bagian bagian dari perpustakaan tersebut, dan perjalanannya sangat menyenangkan!.

  • Erna Purwandari
    Posted 2 July 2024 8:24 pm 0Likes

    Tetap semangat dan makin sukses untuk GLS SMAPA 👍

  • Arya Dhaniansyah
    Posted 2 July 2024 6:32 pm 0Likes

    Semoga dengan adanya kunjungan studi tiru dari Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMAN 4 Madiun bisa dikembangkan kembali supaya bisa meningkatkan minat baca siswa dan memperluas pengetahuan mereka. Selain itu kunjungan ini juga dapat menjadi kesempatan bagi siswa untuk mengenal lebih dekat lingkungan dan suasana di perguruan tinggi yang memberikan gambaran lebih jelas tentang masa depan mereka.

  • Erna
    Posted 2 July 2024 6:13 pm 0Likes

    Semakin sukses untuk GLS SMAPA 👍

  • Rahma Berlian Putri Hidayati
    Posted 2 July 2024 4:17 pm 0Likes

    Semoga kedepannya perpustakaan UNS bisa menjadi perpustakaan yang bisa di tiru oleh perpustakaan lain karena prestasi atau pun kegiatan nya yang menarik, harapan saya juga semoga perpustakaan UNS dan SMA N 4 MADIUN atau pun lembaga pendidikan lain bisa bekerjasama dalam kegiatan studi turu perpustakaan.

  • Ajar Suwito
    Posted 2 July 2024 2:49 pm 0Likes

    Terimakasih Ibu. Dinar Puspita Dewi, S.Sos., M.IP., Ibu. Nita Triana Dewi, S.E., Ibu. Nurindastuti, S.S., Bpk. Haryanto, S.IP., M.IP., dan seluruh staf UPT Perpustakaan UNS atas sambutan luar biasa yang telah diberikan kepada rombongan Studi Tiru Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMAN 4 Madiun. Terimakasih untuk semua hal-hal baik yang dapat kami pelajari dari UPT Perpustakaan UNS, semoga membawa kemajuan bagi Perpustakaan SMAN 4 Madiun kedepannya.
    Salam Literasi untuk Indonesia maju.

  • Ibu Feriany Handarsari, S.Pd
    Posted 2 July 2024 2:39 pm 0Likes

    UPT Perpustakaan UNS sungguh luar biasa bagus.
    Kesan pertama yg disuguhkan adalah gedung nya bagus, letak tata ruangnya bagus, rapi dan bersih, fasilitasnya banyak dan lengkap.
    Dan juga, kami disambut dengan baik, ramah, senyum, oleh team UPT Perpustakaan UNS. Diajak berkeliling untuk menggali informasi dan ilmu.
    3 jam di ruang The Gade Creative Lounge terasa kurang, karena saking nyamannya. Terima kasih banyak kami sampaikan untuk UPT PERPUSTAKAAN UNS. Bravo!!!

  • El-Ra
    Posted 2 July 2024 2:23 pm 0Likes

    ga mau pulang :’

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.