Perpustakaan UNS Menerima Kunjungan Wisata Pustaka Ilmiah dari Universitas Palangkaraya

SOLO – Hari ini, Jum’at 3 Juni 2016, UPT Perpustakaan UNS Surakarta menerima rombongan tamu dari Program Studi S2 Magister Pendidikan Ekonomi Program Pascasarjana Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan wisata pustaka ilmiah ini, rombongan yang dipimpin oleh Drs. I Ketut Muder, M.Si. terdiri dari 5 dosen dan 12 mahasiswa ini diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum.

Drs. I Ketut Muder, M.Si. selaku ketua rombongan dalam sambutannya bahwa kegiatan wisata pustaka ilmiah ini bermaksud untuk peningkatan wawasan terkait dengan literasi informasi khususnya e-journal dan e-book dan juga koleksi tercetak, dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan keilmuan mahasiswa Program Studi S2 Magister Pendidikan Ekonomi Program Pascasarjana Universitas Palangkaraya. Selain itu kegiatan ini juga masih dalam rangkaian studi banding ke Program Studi S2 Magister Pendidikan Ekonomi Program Pascasarjana FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. yang didampingi oleh Kasubbag TU, Ketua Kelompok Jabatan Fungsional Pustakawan, para Ketua Divisi dan Koordinator UPT Peprustakaan ini juga memaparkan tentang kondisi dan pengelolaan manajemen UPT Perpustakaan UNS, juga dijelaskan tentang keunggulan konten, akreditasi perpustakaan, dan proses integrasi perpustakaan dari fakultas/pascasarjana ke UPT Perpustakaan UNS, serta jejaring kerjasama antar institusi menuju UNS sebagai PTN Badan Hukum dan World Class University. Selanjutnya juga dilakukan studi literatur dan library tour di UPT Perpustakaan UNS. (Humas, Kerjasama dan Bisnis).

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.