UPT Perpustakaan UNS menggandeng ADOBSI gelar pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

UNS – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis artikel ilmiah bagi mahasiswa, dan dosen, UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Menulis Artikel Ilmiah Jurnal Nasional dan Internasional pada Selasa (28/8/2018) bertempat di Ruang Seminar UPT Perpustakaan UNS. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai jawaban atas keresahan civitas akademika tentang tuntutan publikasi ilmiah, baik jurnal nasional maupun internasional.

Kegiatan ini melibatkan dosen, mahasiswa, guru, dan civitas akademika lainnya yang berasal dari berbagai instansi. Sebanyak 100 peserta dilatih dan didampingi agar menghasilkan karya ilmiah yang siap dipublikasikan.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Kundharu Saddhono (UNS) dan Dr. Indrya Mulyaningsih (IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Kedua narasumber merupakan dosen dengan latar belakang publikasi ilmiah yang sangat produktif.

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Rohmadi, Ketua Umum Adobsi sekaligus Kepala UPT Perpustakaan UNS menyinggung publikasi scopus kedua narasumber berjumlah 13, 11 untuk Pak Kundharu dan 2 untuk Bu Indrya. Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan akan meningkatkan jumlah publikasi peserta secara nasional dan internasional sekaligus juga sebagai wadah bagi terjalinnya komunikasi antar penulis. Ke depan, diharapkan akan tumbuh semangat berkarya, berkolaborasi bersama, demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.