UPT Perpustakaan UNS Terakreditasi A

UPT Perpustakaan  Universitas Sebelas Maret diakreditasi oleh Asesor Tim Akreditasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) pada tanggal 28 – 30 September 2015. Tim Asesor PNRI yang melakukan penilaian ke UPT Perpustakan UNS adalah Drs. Nurcahyono, S.S.,M.Si dan Drs. Sudarto, M.Si.  Dalam penilaian akreditasi tersebut dilakukan secara bertahap, dari presentasi kepala UPT Perpustakan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum. verivikasi borang akreditasi, penilaian borang akreditasi yang meliputi: aspek layanan, kerja sama, koleksi, pengorganisasian BP, SDM, gedung, anggaran, manajemen, perawatan. Kemudian dilanjutkan berkeliling untuk melakukan verivikasi di UPT perpustakaan UNS secara keseluruhan.

Berdasarkan hasil penilaian tim asesor PNRI, UPT Perpustakaan UNS telah memberikan layanan prima, kerja sama dengan pihak internal dan eksternal sangat memadai, koleksi sangat memadai, pengorganisasian BP, SDM, gedung, anggaran, manajemen, dan perawatan secara terintegrasi dan berkelanjutan. Namun demikian, saran-saran dari tim asesor bahwa UPT perpustakaan UNS harus terus meningkatkan dan mempertahankan layanan prima kepada para pemustaka.

Merujuk hasil berita acara hasil asesmen lapangan dari tim Asesor PNRI diperoleh hasil  A dengan Nilai 94.43.  Hal ini menjadi motivasi bagi seluruh tim UPT Perpustakan UNS terus berbenah dan meningkatkan layanan prima dan keunggulan yang dimiliki dalam rangka mewujudkan visi perpustakaan sebagai pusat sumber belajar yang mendukung tri dharma perguruan tinggi bagi seluruh civitas akademiaka UNS.

 Salam Pustaka: Menyibak Jendela Dunia untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia.

Surakarta, 1  Oktober 2015
Kepala UPT Perpustakaan UNS,

Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum.
Hp 081391423540

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.