Peringati Kemerdekaan Indonesia, Perpustakaan UNS menggelar Pesta Kata “Merdeka”

Pembacaan Puisi Karya Yant Mudjianto oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Muhammad Rohmadi dan Fachruddin Alwi Staff Perpustakaan UNS

UNS- UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara Pesta Kata dan Literasi Puisi “Merdeka” yang diselenggarakan pada Kamis (16/8/2018) bertempat di lobby Gedung Perpustakaan UNS. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Perpustakaan UNS yang ke-38 yang jatuh pada bulan Agustus ini.

Acara ini digelar dengan konsep talkshow dengan menghadirkan motivator, kreator sekaligus sastrawan Indonesia Yant Mudjianto dan sebagai pembicara kedua Kepala Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum, dan dipandu oleh Memet Sudaryanto, M.Pd dosen Bahasa Indonesia UNS. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari staf perpustakaan UNS, dosen dan mahasiswa di lingkungan UNS.

Muhammad Rohmadi dalam sambutannya mengatakan  kegiatan ini adalah wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah kemerdekaan yang telah diberikan untuk bangsa Indonesia, sekaligus sebagai momentum bagi kita untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Saat ini sudah saatnya kita sebagai generasi penerus bangsa, harus mampu berkarya, dan bekerja guna melanjutkan cita-cita pendiri bangsa ini. Perjuangan saat ini lebih sulit dibandingkan dengan perjuangan zaman dahulu, karena kita tidak hanya berjuang untuk kemajuan bangsa, tetapi kita harus berjuang yang dimulai dari diri kita sendiri, berjuang melawan kebodohan, melawan kemalasan” tambahnya

Acara ini dilanjutkan dengan penampilan puisi oleh Yant Mudjianto, dan beberapa peserta yang ikut membacakan puisi-puisi karya Yant Mudjianto, disambung dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud tasyakuran Perpustakaan UNS. (anr)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.