Perpustakaan UNS menggandeng LPJS selenggarakan pelatihan jurnalistik

UNS – Dalam rangka meningkatkan kemampuan membaca dan menulis dibidang jurnalistik bagi mahasiswa, dosen dan masyarakat umum, UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggandeng Lembaga Pelatihan Jurnalistik Solopos (LPJS) selenggarakan pelatihan jurnalistik yang akan diselenggarakan pada bulan oktober mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Muhammad Rohmadi saat menerima kunjungan dari LPJS yang dipimpin langsung oleh Manajer LPJS, Sholahudin Muzayin pada Rabu (8/8/2018) di ruang kerjanya.

Menurut Rohmadi, Pelatihan jurnalistik ini  sangatlah penting dan bermanfaat bagi pengembangan literasi di Indonesia. Karena dengan pelatihan ini peserta tidak hanya mendapatkan materi tentang jurnalistik secara teori saja, mereka sekaligus mendapatkan materi praktek penulisan, dari hal ini diharapkan peserta langsung mendapatkan pengarahan dan bimbingan dari narasumber yang telah pakar dibidangnya.

“Dalam pelatihan ini akan dibagi menjadi 3 kategori penulisan, yakni penulisan opini dalam berita, karya fiksi dan penulisan jurnal ilmiah. Output yang diharapkan dari pelatihan ini, peserta mampu menulis opini dengan tepat, mampu menghasilkan karya fiksi berupa kumpulan cerpen atau puisi serta dapat menulis jurnal ilmiah yang benar” imbuhnya

Lebih lanjut, Sholahudin sangat mengapresiasi rencana pelatihan jurnalistik yang akan diselenggarakan Perpustakaan UNS yang akan menggandeng LPJS sebagai partner dalam kegiatan tersebut.

“Harapan kami kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh Perpustakaan UNS, lebih-lebih dapat menjadi pemicu perpustakaan lain untuk mengadakan kegiatan yang serupa” tambahnya (anr)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.