UPT Perpustakaan UNS Kerja Sama dengan Kelompok Kerja Kepala Perpustakaan Sekolah/Madrasah (K3PSM) Kemenag Kabupaten Tuban

Ditulis Oleh : Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum (Kepala UPT Perpustakaan UNS)

UPT Perpustakaan  Universitas Sebelas Maret menjalin kerja sama dengan Kelompok Kerja Kepala Perpustakaan Sekolah/Madrasah (K3PSM) Kemenag Kabupaten Tuban Jawa Timur. Kerja sama yang disepakati adalah penyelenggaraan diklat kepala perpustakaan dan praktik pendampingan pengelolaan  perpustakaan sekolah/madrasah di lingkungan Kemenag Kabupaten Tuban. Hal ini berdasarkan hasil kesepakatan kedua belah pihak, sewaktu Ketua kelompok Kerja Kepala Sekolah, Widi beserta tim, adakan  kunjungan ke UPT Perpustakaan UNS pada hari Senin, 13 Agustus 2015. Dalam Kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan, Muhammad Rohmadi  didampingi oleh para pustakawan UNS. Dalam kunjungan tersebut dikuti roadshow ke berbagai unit layanan UPT Perpustakan di lantai satu dan dua.

Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Rohmadi menjelaskan bahwa kerja sama ini sebagai bentuk rintisan program layanan perpustakaan dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pendidikan dan pelatihan bagi kepala perpustakaan sekolah di daerah. Lebih  lanjut dijelaskan bahwa program layanan yang baru saja diluncurkan UPT Perpustakaan UNS adalah layanan klinik pustaka ilmiah,  wisata pustaka ilmiah, dan penerbitan jurnal pustaka ilmiah.

Salam Pustaka: Menyibak Jendela Dunia untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.