Wisata Pustaka Ilmiah dan Praktik Para Calon Kepala Perpustakaan Sekolah

SOLO – Peserta Diklat Calon Kepala Perpustakaan Sekolah EDC FKIP UNS Tahap 23 tahun 2016, pada hari Kamis 14 April 2016, mengikuti wisata pustaka ilmiah dan praktik calon Kepala Perpustakaan Sekolah di UPT Perpustakaan UNS Surakarta. Program ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari guru-guru sekolah SMP/MTs/SMA/SMK/MA dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala UPT Perpustakaan UNS Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum., berharap melalui kegiatan wisata pustaka ilmiah dan praktik calon Kepala Perpustakaan Sekolah di UPT Peprustakaan UNS Surakarta ini dapat meningkatkan kompetensi dan wawasan guru melalui kegiatan-kegiatan pengembangan, dimana salah satunya pendidikan dan pelatihan berbasis perpustakaan. Dalam kesempatan ini juga dilakukan library tour ke seluruh ruangan koleksi dan bangunan UPT Perpustakaan UNS yang dipandu oleh Kadiv Pengembangan Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bambang Hermanto, S.Pd., M.IP., beserta Kadiv Humas, Kerjasama dan Bisnis Achmad Nur Chamdi, S.Pt., MSi., dan dibantu staf UPT Perpustakaan UNS.

Output yang digarapkan dari peserta wisata pustaka ilmiah dan praktik calon Kepala Perpustakaan Sekolah ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan manajerial guru-guru sebagai calon kepala perpustakaan dan dapat berguna dalam pengelolaan perpustakaan di sekolah masing-masing, serta bermanfaat dalam memajukan dunia pendidikan nasional. (Divisi Humas, Kerjasama dan Bisnis).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.