Benchmarking Poltekkes Surakarta ke Perpustakaan UNS

SOLO – Hari Selasa, 16 Mei 2017, UPT Perpustakaan UNS menerima kunjungan dari Perpustakaan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surakarta. Dalam kunjungan ini rombongan dipimpin oleh Rizky Hanida, S.Hum. bersama dua orang staf perpustakaan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surakarta, Nurulya Rochmah dan Warsito.

Menurut Rizky Hanida, S.Hum. bahwa tujuan dari kunjungan benchmarking dan studi observasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan perpustakaan dan pengembangan profesi pustakawanPoliteknik Kesehatan (Poltekkes) Surakarta yang berstatus sebagai Badan Layanan Umum (BLU) sekarang ini.

Dalam kesempatan ini rombongan diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. didampingi Ketua Divisi Humas Kerjasama dan Bisnis, Achmad Nur Chamdi, M.Si. dan Ketua Divisi Pengembangan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bambang Hermanto, S.Pd., MIP. serta staf UPT Perpustakaan UNS.

Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. dalam sambutannya menyambut baik kunjungan benchmarking dan studi observasi ini, dan berharap ada peningkatan kerjasama yang dapat dilakukan khususnya dalam bidang pengembangan perpustakaan UNS Surakarta dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surakartake depannya.

Kadiv Humas Kerjasama dan Bisnis, Achmad Nur Chamdi, M.Si. dalam paparannya berharap program kerjasama tidak hanya berhenti sampai saat ini tapi terus berkesinambungan dalam peran aktif nyata kerjasama dalam bidang perpustakaan yang riil di lapangan. Dalam kegiatan benchmarking kali ini ada sepuluh aspek utama yang dikaji yaitu terkait manajemen perpustakaan, manajemen sumberdaya manusia, manajemen layanan dan pendayagunaan koleksi bahan pustaka, manajemen pengolahan bahan pustaka, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi perpustakaan, manajemen humas kerjasama dan bisnis, serta pengembangan pendidikan dan penelitian perpustakaan, pengelolaaan jurnal ilmiah perpustakaan, serta promosi dan magang perpustakaan. Acara dilanjutkan dengan library tour di UPT Perpustakaan UNS dan Museum UNS. (Divisi Humas Kerjasama dan Bisnis)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *